Sabtu, 04 Februari 2012

Timnas U-17 Gillang Isya Rossa




Tim nasional Indonesia U-17 yang baru saja menjuarai turnamen mini International Youth Football Invitation Tournament di Hongkong pada 27-29 Januari lalu, Pada partai terakhir, Minggu (29/1/2012), timnas U-17 berhasil menekuk Singapura 3-1.

Kemenangan ini makin sempurna karena pasukan Indra Syafri tersebut mampu menyapu bersih tiga laga yang dijalani. Sebelumnya, Indra Kelana dkk berhasil menekuk Hongkong dengan skor 1-0 dan Makau dengan skor 4-1.

Tiga gol kemenangan pasukan "Garuda Muda" ke gawang Singapura dicetak oleh Sabeq Fahmi pada menit ke-55 dan ke-59, dan Evan Dimas Darmono dari titik putih pada menit ke-69. Sementara itu, gol hiburan Singapura dilesakkan M Hasyim Faiz pada menit ke-36.

"Sangat menggembirakan. Semoga saja ini awal dari kebangkitan sepak bola nasional. Hal ini pun semakin menegaskan bahwa program pembentukan skuad timnas secara berlapis sudah wajib dilakukan," ujar Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin, mengomentari sukses timnas U-17 meraih gelar di Hongkong.
sangat mengembirakan bagi saya khususnya dan para pencinta sepok bola seluruh indonesia, ada satau lagi yang membanggakan bagi desa kami yaitu dari ke 18 pemain yang di ikut sertakan ke pertandingan turnamen di hongkong ternyata ada salah satu dari warga kami yang ikut serta, sungguh sangat bahagia bagi saya , dan inilah nama-nama ke 18 nama pemain timnas U17 yang di berangkatkan ke HKFA International Youth Footbal Invitation Tournament 2012:
  1. Amirul Mukminin hariansyah
  2. Friyanto
  3. Helmi Madila Ihza
  4. Makarius Suruan
  5. Iner Sontany Putra
  6. Nanang setyo Budi
  7. Putu Gede Juni Antara
  8. Fiwi Dwipan
  9. GILLANG ISYA ROSSA
  10. Indra Kelana Nasution
  11. samsul Muhidin Pelu
  12. Rayi Murdianto
  13. Rully Desrian
  14. Cakti Restuandanu
  15. evan Dimas Darmono
  16. I wayan Eka Nanda Wardana
  17. Muhammad Hargianto
  18. Sabeq fahmi

Gilang isya rossa bernomor punggung 40 merupakan warga desa kami yang berkesempatan ikut turnamen tersebut, sungguh sangat membanggakan dan merupakan sebuah sejarah di desa kami, yang lahirnya pesepak bola timnas indonesia.

Tidak ada komentar: